Simak 5 amalan berikut ini supaya doamu cepat dikabulkan!

Lakukan 5 Amalan Ini Agar Doa Cepat Dikabukan / foto by pexels

Seringkali kita bertanya, mengapa doa yang kita panjatkan tak kunjung terkabulkan. Namun, kita sebagai hamba-Nya selalu tanamkan keyakinan bahwa doa-doa kita pasti bakal dikabulkan suatu saat nanti. Tinggal kita bersabar dan menunggu hingga hari itu tiba.

Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk kita dan terbaik itu sudah tentu hal yang membuat kita bahagia. Jadi, usir jauh-jauh keraguan kita tentang “mengapa doa kita tidak dikabulkan”, tapi ganti dengan keyakinan bahwa Allah akan mengabulkannya nanti.

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al Ghaffir: 60).

Namun, apakah ada cara agar doa dapat cepat terkabul? Caranya, lakukan lima hal ini!

Khusyuk dan Optimis Doa Dikabulkan

“Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyu’ kepada Kami.” (Q.s. Al-Anbiya’: 90)

Berdoa Di Waktu Mustajab

Diantara waktu-waktu mustajab untuk berdoa ialah ketika turun hujan, di hari jumat, ketika sujud, antara azan dan iqamah, saat berbuka, malam lailatul qadar, saat azan berkumandang, di hari arafah, dan saat sahur atau sepertiga malam.

“Allah turun ke langit dunia setiap malam, ketika tersisa sepertiga malam terakhir. Allah berfirman: Siapa yang berdoa kepada-Ku, Aku kabulkan, siapa yang meminta-Ku, Aku beri, dan siapa yang minta ampunan pasti Aku ampuni.” (HR. Muslim)

Memuji Allah dan Bersholawat

“Apabila kalian berdoa, hendaknya dia memulai dengan memuji dan mengagungkan Allah, kemudian bershalawat kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kemudian berdoalah sesuai kehendaknya.” (HR Ahmad)

Berdoa dengan Suara Lirih

“Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (Q.s. Al-A’raf: 55)

Tidak Buru-Buru

Dalam berdoa jangan terburu-buru. Lakukan dengan kerendahan hati dan keyakinan bahwa doa kita akan dikabulkan oleh Allah Swt.

Itulah 5 amalan yang bisa kita kerjakan supaya doa kita cepat terkabulkan. Dalam berdoa jangan pernah ragu, sebab keragu-raguan akan menuntun kepada ketidakpastian. Yakin dan percayalah setiap doa ada waktunya menjadi nyata.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like