Ingin disegerakan mendapat jodoh? Simak berikut ini!

Sholat Hajat Jodoh Agar Cepat Dipertemukan Jodoh / foto by pexels

Sholat hajat jodoh merupakan sholat untuk meminta petunjuk dari Allah agar di tunjukkan jodoh yang terbaik untuk kita. Namun, semua itu juga harus di imbangi dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

Agar hajatnya segera di kabulkan, kita harus mengerjakannya sesuai dengan tata cara yang di contohkan Nabi Muhammad Saw. Sholat hajat jodoh ini ditunaikan seperti sholat seperti pada biasanya yaitu sebanyak 2 rakaat kemudian membaca doa sholat hajat.

Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. as `aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birri wassalaamata ming kulli itsmin laa tada’ lii dzamban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.

“Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.”

Sholat hajat  bisa dilakukan kapan saja, selain pada waktu-waktu yang diharamkan untuk mendirikan sholat.  Meskipun begitu, sholat hajat akan lebih utama dilaksanakan pada ketika malam hari saat sepertiga malam akhir yaitu sekitar pukul 03.00 pagi.

Sholat hajat jodoh ini dapat kita kerjakan baik sebelum atau sesudah mendirikan sholat tahajud.

Dari Abu Darda radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Barangsiapa berwudhu dan menyempurnakannya, kemudian mengerjakan sholat dua raka’at dengan sempurna maka Allah Ta’ala memberi apa saja yang ia minta, baik segera maupun lambat.” (HR. Ahmad)

Jodoh merupakan  salah satu rezeki atau nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Jika kita baik, maka jodoh kita pun baik. Sebaliknya, jika kita buruk maka jodoh kita pun buruk.

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (QS. An Nur:26)

Dari ayat tersebut menjelaskan bahwa sesungguhnya kita dapat memilih jodoh kita sendiri dengan mengubah diri kita sendiri.

Setiap manusia tidak ada yang tahu kapan bertemu dengan jodohnya dan masing-masing manusia di pertemukan jodohnya di usia yang berbeda-beda. Ada yang bertemunya di usia muda, atau di usia tua atau bahkan bertemunya di akhirat. Namun, hal ini tidak dapat dikatakan bahwa jodoh datang terlalu cepat atau datang terlalu telambat, karena sekali lagi bahwa jodoh merupakan rahasia Allah swt.

Keajaiban Sholat Hajat Jodoh

Setiap amalan yang diperintahkan kepada kita, pasti ada keutamaan di dalamnya, seperti sholat hajat jodoh

1. Disegerakan Jodohnya

Sholat hajat jodoh memang bertujuan untuk mendapatkan jodoh terbaik. Tidak hanya yang terbaik, dengan sholat hajat jodoh juga memungkinkan seseorang untuk segera bertemu dengan jodohnya.

2. Terhindar dari Kesulitan Mendapat Jodoh

Keutamaan selanjutnya yang bisa kita petik ialah sholat hajat jodoh dapat menghindarkan kita dari kesulitan mendapat jodoh. Bagi barang siapa yang merasa kesulitan mendapatkan jodoh, cara ini bisa menjadi alternatif yang bisa dikerjakan agar dipermudah mendapatkan pasangan hidup.

3. Diberi Petunjuk

Allah akan memberikan petunjuk terkait siapa jodoh kita, mengenai karakternya seperti apa serta seberapa sholeh ia yang akan menjadi pendamping kita kelak

4. Hati Menjadi Lebih Tenang

Sholat hajat jodoh bisa mendatangkan ketenangan. Sebab, Allah telah menyiapkan yang terbaik untuk kita. Jadi, haruslah bersabar menanti meskipun harus menunggu dalam waktu yang lama.

Demikian pembahasan terkait keajaiban sholat hajat jodoh. Semoga bagi yang belum menemukan jodoh, bisa di segerakan! Aamiin ya rabbal alamin.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Baca Selengkapnya

Manfaat Sholat Hajat

Mau tahu tentang manfaat dari melaksanakan sholat hajat ? Artikel ini akan membahas secara lengkap manfaat sholat hajat.…
Baca Selengkapnya

Keajaiban Sholat Tahajud

Simak keajaiban sholat tahajud berikut! Sholat tahajud dikerjakan di malam hari dan waktu yang dianjurkan adalah waktu sepertiga…